Rabu, 20 Desember 2017

Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin Hadiri Pertemuan Dengan Kepala Kepolisian Nasional Jepang (National Police Agency) Mr. Masayoshi. Apa Saja Yang Dibahas ?


TOKYO - Rabu (20/12/2017). Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin menghadiri pertemuan dengan Kepala Kepolisian Nasional Jepang (National Police Agency) Mr. Masayoshi Sakaguchi di Tokyo, Jepang, Rabu (20/12). 
Kunjungan Wakapolri ke Jepang mengandung banyak harapan bagi pengembangan manfaat kerjasama agar semakin baik di masa mendatang. 
Hubungan antara Indonesia dan Jepang yang akrab, selain karena sejarah yang sangat panjang antara kedua negara. Jepang juga merupakan investor terbesar bagi Indonesia. 
Pertemuan kedua belah pihak juga membahas keamanan penuh bagi setiap investasi yang diberikan oleh Jepang. Termasuk warga negara Jepang yang tinggal, baik itu untuk belajar atau untuk bekerja. 
Polri dalam pertemuan ini pun berharap warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Jepang dapat diberikan keamanan. Selain WNI, Polri juga berharap agar segala bentuk investasi Indonesia di Jepang dapat diberikan jaminan keamanan.
Wakapolri dalam pertemuannya dengan NPA juga memberikan apresiasinya karena telah mendukung berjalannya program kerjasama antara Polri dan NPA.
Dalam pertemuannya juga Polri mengapresiasi sistem kepolisian Jepang yang memiliki kelebihan dalam pemolisian masyarakat berbasis komunitas. Di mana sistem ini juga diterapkan Polri yang telah mengakselerasi reformasi internal Polri yang bertumpu pada peningkatan kepercayaan publik (public trust).
Selain itu, yang dibahas oleh kedua belah pihak juga terkait program studi banding, dan capacity building yang menyertakan para perwira Polri untuk mengamati sistem kepolisian yang ada di Jepang.
Sebelumnya, pada 3 November 2017 yang lalu, Kapolri telah bertemu khusus dengan Mr. Shigenobu Fukumoto (Direktur Jenderal Unit Pemberantasan Terorisme Jepang). Pertemuan keduanya untuk mendiskusikan kerjasama konkrit dalam bidang pemberantasan terorisme.(*)

#thebestPol, #PolriPromoter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar