Jumat, 01 Desember 2017

Aksi Penembakan Kembali Terjadi Di Tembaga Pura, Diduga Dilakukan Oleh Kelompok Kriminal Bersenjata


Jayapura – Aksi penembakan kembali terjadi di jalan Tambang Mile 60 terhadap konvoi kendaraan trailer yang sedang melintas dari Tembagapura menuju Timika Jumat (01/12) pagi tadi. Penembakan tersebut diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Ahmad Susanto bersama seorang temannya Puryanto salah seorang driver tr Sailer yang berada dalam konvoi menerangkan bahwasanya mereka ditembaki oleh KKB dari arah bukit sebelah kanan dan mengenai helm Ahmad hingga membuat korban panik hingga akhirnya trailer yang dikemudikannya menerjang tanggul ditepi jurang. Kemudian kedua korban mencari tempat persembunyian yang aman sembari menunggu trailer yang dibelakang melintas.


Pukul 10.15 Wit, kendaraan lainnya dengan nomor yang dikemudikan saudara Yusuf tiba di TKP Mile 60 selanjutnya melakukan evakuasi terhadap korban An. Ahmad Susanto dan Kendaraan Ambulans nomor lambung 01-4443 yang dikemudikan saudara Sugeng membawa korban an. Puryanto,ID 278248  dievakuasi ke RS Mile 68 Tembagapura, kemudian kedua korban langsung dilakukan tindakan medis diruangan Emergensi. Akibat terjadinya aksi penembakan di Mile 60 Convoi kendaraan Trailer dari dan yang menuju Lowland-Highland di Batalkan, saat ini petugas lakukan evakuasi terhadap para driver yang Masih tertahan di MP58&MP61 untuk selanjutnya di bawa ke 66 Depot Transport KPI.


Setelah dilakukan evakuasi terhadap salah satu korban ke RS Tembagapura. Pukul 11.25 wit, kendaraan LWB milik Satgas Amole yang ditumpangi Kaops Amole Kombes Pol Yan F. Kaiway bersama anggota yang hendak menuju ke TKP di mile 60 untuk melakukan evakuasi korban kedua ditembaki oleh kelompok kriminal bersenjata yang mengenai kaca sebelah kanan mobil yang mengakibatkan serpihan kaca mengenai pelipis dari Bripda Rony Dwi Kristiawan. Sementara korban masih dilakukan perawatan intensif di RS Tembagapura.

Pada pukul 11.40 Wit,  terjadi aksi penembakan di Mile 61 terhadap kendaraan patroli zona yg mengenai dinding sebelah kanan tembus dan bersarang di armour. Tidak ada korban luka maupun jiwa.


Identitas para korban: 
1. Sdr. Ahmad Susanto (34) Driver Traler nomor lambung 02-0816 ,  ID 903211, (luka terkena serpihan bagian wajah, kening, jidat dan bibir atas luka sobek).

2. Sdr. Puryanto (69) Diver Traler nomor lambung 02-1013, ID 278248,  (luka pada jari telunjuk tangan kanan terkena serpihan kaca).

3. Bripda Rony Dwi Kristiawan, anggot Brimob Kaltim (terkena serpihan kaca dibagian pelipis sebelah kanan)

"Kami telah melakukan langkah-langkah kepolisian dengan melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga dilakukan oleh kelompok yang selama ini melakukan aksi terror di kawasan pertambangan tembagapura." Pungkas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. AM. Kamal, SH.(*)


                                                                                             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar