Jumat, 03 November 2017

Yuk Kita Cari Tahu TCMC Itu Apa....

Yuk Kita Cari Tahu TCMC Itu Apa....


Banyak yang bertanya TCMC itu apa, TCMC adalah singkatan dari Tanjungpinang City Monitoring Center yang berawal dari mimpi Kapolres Tanjungpinang  AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, S.IK, MH untuk untuk mewujudkan Tanjungpinang dalam 1 genggaman ( Tanjungpinang 1 Touch ). Ardiyanto berharap dengan kemajuan teknologi saat ini juga berdampak baik dengan kemudahan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tanjungpinang dalam pengurusan secara online seperti salah satunya SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) sehingga masyarakat sudah bisa mendaftar hanya dengan menggunakan smartphone.


Demi  mewujudkan mimpi tersebut, Ardiyanto berkolaborasi dengan  Tim IT Jawa Timur atau Pakar SEO Humas PMJ M. Khoirul Amin S.H,S. kom, M.kom  pencetus SKCK Online yang merupakan sahabat  Ardiyanto sejak masih berpangkat AKP.  Saat ini salah satu aplikasi yang sedang dikerjakan adalah SAS (Smart Alarm System). Ardiyanto juga mengatakan aplikasi tersebut dibuat untuk meningkatkan pelayanan publik dalam bidang pelaporan. ” Kami ingin pelayanan terbaik untuk warga masyarakat Kepulauan Riau demi kenyamanan di wilayah hukum khususnya Tanjungpinang, " jelas Ardiyanto.


Ardiyanto sadar, cakupan pelayanan kepolisian dan tugas polisi di wilayah Tanjungpinang pun cukup luas. Di sisi lain, kecepatan polisi dalam merespons laporan masyarakat juga belum memberikan jaminan ketika terjadi peristiwa darurat. “Sebagai contoh korban dari kejahatan, kita selalu dapat informasi terlambat, sehingga terkesan pelayanan polisi belum bisa penuhi harapan masyarakat.

“Mudah-mudahan aplikasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menunjukkan komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik juga harapan kita agar masyarakat bisa lebih percaya kepada kepolisian dan memanfaatkan aplikasi,” jelas Pencetus SKCK Online ini. Smart Alarm Sistem sama hal nya dengan Pannic Button, hanya dengan menekan satu tombol, polisi akan hadir dalam tempo singkat setelah merespons laporan tersebut. Operator akan menyalurkan informasi yang masuk dalam program ke anggota yang bertugas.

Berikut adalah beberapa program yang dimiliki Polres Tanjungpinang : 


#informasi, #teknologi, #polres tanjungpinang, #cybertroop


Tidak ada komentar:

Posting Komentar