Selasa, 03 April 2018

Hari Pertama Berdinas, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.Ik, MH Laksanakan Kunjungan Ke Kodim 0315 Bintan


Tanjungpinang-Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.IK, MH di dampingi PJU Polres Tanjungpinang melakukan kunjungan ke Kodim 0315 Bintan, Selasa (03/04) pagi.
Kunjungan Kapolres tersebut disambut hangat oleh Dandim 0315/Bintan Letnan Kolonel Inf Ari Suseno di ruangan Dandim Makodim 0315 Bintan. Kunjungan tersebut untuk meningkatkan tali silaturrahmi dengan TNI dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah kota Tanjungpinang serta merupakan rangkaian kegiatan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.IK, MH sebagai Kapolres Tanjungpinang yang baru.


Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.IK, MH menuturkan, kunjungan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri khususnya TNI Angkatan Darat.
“Sebagai bagian dari Pemerintahan, TNI – Polri harus kuat dimana dengan meningkatkan hubungan kerja yang baik akan membawa dampak yang positif kepada masyarakat Kota Tanjungpinang,” katanya.
Selain itu Kapolres menyebutkan, kegiatan yang sifatnya kebersamaan dapat dilaksanakan bersama seperti olahraga bersama dan tugas-tugas operasional lainnya seperti patroli bersama.
“Upacara hari-hari besar dilaksanakan secara bergantian,” tuturnya.
Dengan terjalinnya silahturahmi ini diharapkan, menjadi suatu kekuatan yang utuh sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan maksimal.
“Walaupun kita mengalami keterbatasan seperti jumlah personil, kalau hubungan kerja sama antara TNI/POLRI solid serta hubungan dengan masyarakat terjaga dengan baik maka kita akan menjadi suatu kekuatan yang utuh sehingga dalam pelaksanaan tugas kita pun dapat berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Dandim 0315/Bintan Letnan Kolonel Inf Ari Suseno menuturkan, untuk kegiatan yang aktif dilaksanakan oleh Kodim saat ini adalah melakukan patroli dengan unsur intansi terkait dalam memberantas balap liar dan ketahanan pangan.
“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres yang telah mengunjungi kami. Kami sangat menyambut dengan baik hubungan kerja sama / soliditas yang dijalin POLRI khususnya Polres Tanjungpinang dengan kami dari TNI (Kodim 0315 Bintan), semoga dengan solidnya hubungan kita dapat membangun Kota Tanjungpinang menjadi yang lebih baik dan maju,” jelasnya.


Kedepan hubungan personil TNI / POLRI khususnya di tingkat bawah (prajurit) harus lebih akrab dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kebersamaan.
“Olahraga bersama dan kegiatan-kegiatan lainnya bisa bersama kita lakukan, bekerja sama menjaga kekompakan antara TNI dan Polri yang sudah lama terjalin dengan baik,” pungkasnya.(*)



#Polrestanjungpinang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar