Selasa, 05 September 2017

Kasat Lantas Kecewa, Polisi Mengangkat Mayat Sementara Warga Hanya Menonton Dan Memotret

Kasat Lantas Kecewa, Polisi Mengangkat Mayat Sementara Warga Hanya Menonton Dan Memotret

Batam - Kecelakaan yang menimpa dua pengendara motor Honda Beat yang merupakan pasangan suami istri yang tergilas mobil box di jalan Bengkong Garama, Selasa (5/9/2017) sekitar pukul 09.45 WIB, cukup menyita perhatian warga.
Korban yang meninggal di tempat dengan kondisi mengenaskan tersebut membuat warga yang melintas berhenti dan memarkirkan kendaraannya untuk memastikan apa yang terjadi di tempat tersebut. Akibatnya, jalanan menjadi kian macet hingga panjang di dua arus jalan utama di dekat lokasi kecelakaan.
Sayangnya, warga yang berkerumun tersebut, tak terlihat segera menolong korban yang tersangkut di bawah kolong mobil box. Kedua korban dibiarkan berada di bawah kolong untuk beberapa saat. Setelah petugas Polisi datang, kedua jenazah baru dievakuasi dan dikeluarkan dari bawah kolong mobil dan dibawa ke RSOB Sekupang.
Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati Sik mengungkapkan rasa kecewa terhadap masyarakat yang banyak berkerumun tapi hanya menjadi penonton dan memotret kejadian tanpa berupaya memberikan bantuan pada korban.
"Di sana masyarakat hanya bisa mengambil foto, sementara petugas polisi menolong mengangkat mayat dari bawah mobil, itu sangat kita sayangkan," kata Putu.
Putu berharap, masyarakat mempunyai respon yang cepat untuk menangani masalah seperti ini. ‎
"Jangan hanya bisa jadi penonton dan memfoto untuk kemudian di share ke Media Sosial. Seharusnya bantu petugas untuk menolong bukan hanya menonton," jelasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar